Nama Guru : Tri Nuri Hartini, S.Si, M.Pd
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : XII IPA3/ XII IPS1, XII IPS 2
Pertemuan : 3
Kode KD
3.3 Menganalisis aturan pencacahan (aturan penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi) melalui masalah kontekstual
4.3 Menyelesaikan
masalah kontekstual yang berkaitan dengan kaidah pencacahan (aturan
penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi).
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu menganalisis dan menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan kaidah pencacahan (aturan penjumlahan, aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi).
Materi : PERMUTASI SIKLIK
Metode : Diskusi Tanya Jawab
Strategi :
1. Guru menyampaikan KD dan tujuan pembelajaran
2. Siswa membaca dan memahami pengertian permutasi yang ditayangkan melalui slide
3. Siswa berdiskusi menyelesaikan contoh soal yang diberikan guru secara manual
4. Siswa dan guru mendiskusikan jawaban siswa
5. Siswa menyelesaikan contoh soal dengan aturan permutasi
6. Siswa dan guru mendiskusikan jawaban siswa
7. Siswa membaca dan memahami pengertian kombinasi yang ditayangkan melalui slide
8. Siswa berdiskusi menyelesaikan contoh soal yang diberikan guru secara manual
9. Siswa dan guru mendiskusikan jawaban siswa
10. Siswa menyelesaikan contoh soal dengan aturankombinasi
11. Siswa dan guru mendiskusikan jawaban siswa
12. Siswa menyelesaikan beberapa contoh soal yg diberikan guru
13. Siswa dan guru mendiskusikan jawaban siswa
14. siswa menarik kesimpulan
15. Siswa mengerjakan latihan
Pengembangan Materi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar