Nama Guru : Tri Nuri Hartini, S.Si, M.Pd
Mata Pelajaran: Matematika
Kelas : XI IPA/IPS
Materi : Barisan dan Deret Aritmatika dan Geometri
Limit Fungsi Aljabar
Kode KD
3.7 Menjelaskan limit fungsi aljabar (fungsi polinom dan fungsi rasional) secara intuitif serta sifat-sifatnya.
4.7 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan limit fungsi aljabar.Tujuan Pembelajaran
Melalui pembelajaran dengan menggunakan pendekatan scientifik dengan model Discovery Learning,
peserta didik mampu Menentukan serta menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan limit fungsi aljabar, serta aktif,
toleran dan bekerjasama dalam kelompok.
KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP 2022/2023
Mata Pelajaran : Matematika wajib Jumlah Soal : 7
Kelas/Semester : XI IPA/IPS Bentuk Soal : Uraian
TP : 2022/2023 Waktu : 60 menit
No. |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
Ranah Kognitif |
No. Soal |
Skor |
1. |
3.6 Menggeneralisasi pola bilangan dan jumlah pada barisan Aritmetika dan Geometri
4.6 Menggunakan pola barisan aritmetika atau geometri untuk menyajikan dan menyelesaikan masalah kontekstual (termasuk pertumbuhan, peluruhan, bunga majemuk, dan anuitas) |
Barisan dan Deret Aritmatika & Geometri
Barisan dan Deret Aritmatika
Barisan dan Deret geometri
Aplikasi Barisan & Deret aritmatika dan Geometri |
Diberikan masalah kontekstual siswa dpt menyelesaikan dgn konsep barisan dan deret Aritmatika
|
C3
|
1
|
30 |
Diberikan masalah kontekstual siswa dpt menyelesaikan dgn konsep barisan dan deret Geometri |
C3 |
2 |
20 |
|||
2. |
3.7. Menjelaskan limit fungsi aljabar (fungsi polinom dan fungsi rasional) secara intuitif serta sifat-sifatnya.
4.7. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan limit fungsi aljabar
|
Limit Fungsi Aljabar
· Konsep Limit Fungsi Aljabar · Sifat-Sifat Limit fungsi Aljabar · Menentukan Nilai limit fungsi Aljabar menggunakan metode subtitusi, pemfaktoran, dan perkalian akar sekawan |
Diberikan persamaan limit bentuk aljabar, Siswa dapat menentukan nilai limit dgn metode subtitusi. |
C3 |
3 |
10 |
Diberikan persamaan limit bentuk aljabar, Siswa dapat menentukan nilai limit dgn metode pemfaktoran. |
C3 |
4 5 |
10 10 |
|||
Diberikan persamaan limit sederhana, Siswa dapat menentukan nilai limit dgn metode perkalian sekawan. |
C3 |
6 7 |
10 10 |
|||
JUMLAH SKOR |
100 |
CONTOH SOAL PTS
Raisya Decika
BalasHapusXI IPS 2