Nama Guru : Tri Nuri Hartini, S.Si, M.Pd
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : XII IPA3/ XII IPS1, IPS 2
Pertemuan :9
Kode KD
3.1 Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang).
4.1 Menentukan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang).
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik menyelesaikan soal menghitung jarak antar titik, jarak titik ke garis, dan jarak titik ke bidang.
Materi : kisi-kisi PTS Ganjil Geometri Ruang
Metode : cooperative Learning
Strategi : Diskusi/ Tanya jawab
1. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran
2. Guru menanyakan materi yang telah dipelajari sebelumnya
Langka-langkah mengerjakan soal geometri ruang
Rumus yang digunakan dlm menyelesaikan soal geometri ruang
3. guru membentuk Kelompok heterogen
4. Guru memberikan beberapa soal yang berkaitan dengan menentukan jarak antar titik, jarak titik ke garis, dan jarak titik ke bidang.
5. Siswa Mengerjakan di buku latihan dengan berdiskusi dlm kelompok.
6. Siswa mengumpulkan tugas.
7. Guru menanyakan soal yang sulit dikerjakan siswa
8. Guru dan siswa berdiskusi menyelesaiakan soal yang sulit.
SOAL
PEMBAHASAN:
KESIMPULAN
Ketercapaian siswa kls XII IPA 3 d XII IPS 1adalah 100%, karena semua siswa dapat menyelesaikan latihan dengan nilai di atas KKM.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar